[BERITA ALUMNI] Gerak Cepat Brigdatar Aldrich Tolong Korban Kecelakaan di Simpang Kaliwiru Semarang

SEMARANG, Beritamerdekaonline.com – Kecelakaan lalu lintas melibatkan Honda Brio Warna Abu-abu dengan Sepeda Motor Honda Beat warna merah terjadi di jalan Teuku Umar Simpang Kaliwiru Gajahmungkur Kota Semarang, Selasa (26/7/2022) sekitar pukul 06.45 wib. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya mengakibatkan luka ringan pengendara sepeda motor atas nama Betty Ari H warga Lamper Tengah Kota Semarang.

Atas kejadian tersebut Satlantas Polrestabes Semarang dengan sigap telah mendatangi lokasi dengan melakukan pertolongan pertama kepada korban. Selain itu, tampak salah satu Taruna Akpol terlibat dalam penanganan kecelakaan tersebut, yakni seorang Taruna Akpol Tingkat II, Brigadir Dua Taruna (Brigdatar) Muhammad Aldrich Raferd terlihat di lokasi kejadian membantu penanganan TKP laka lantas, membantu korban dan membantu pengaturan arus lalu lintas.

“Brigdatar Muhammad Aldrich ini sangat tanggap dan responsif membantu penanganan awal TKP laka lantas dan membantu korban dengan sangat baik, jiwa-jiwa Taruna seperti Aldrich ini lah yang sangat diharapkan oleh pimpinan-pimpinan Polri agar kelak dapat lahir menjadi perwira Polri yang benar-benar memegang prinsip melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat serta berpedoman Tri Brata. Semoga apa yang dilakukannya dapat menjadi contoh untuk Taruna/Taruni Akpol lainnya,” ungkap Wakasatlantas Polrestabes Semarang AKP Doddy Triantoro di TKP saat melihat gerak cepat dari Brigdatar Aldrich.

Salah satu korban kecelakaan Betty Ari H sangat berterima kasih kepada petugas kepolisian yang telah membantu dirinya mulai dari pasca kecelakaan di TKP hingga didampingi ke Rumah Sakit. Ia merasakan bahwa dalam kejadian ini Polri hadir untuk membantu bukan untuk mencari-cari kesalahan.

“Kalau dahulu ada kecelakaan pasti secepat mungkin supaya tidak ketahuan Polisi, namun dalam kejadian ini saya merasa polisi sangat membantu. Merasa lebih tenang dan aman ada bapak-bapak polisi,” ungkapnya.

Sementara itu, Brigdatar Aldrich mengatakan bahwa setiap pengendara kendaraan bermotor harus mematuhi peraturan lalu lintas supaya kecelakaan dapat diminimalisir. Selain itu harus tetap berhati-hati dalam berkendara, apa yang dilakukan dirinya merupakan sebuah tanggung jawab sebagai sesama manusia dan Polisi. Meskipun dirinya dalam posisi masih menempuh pendidikan, namun menurutnya inilah tugas dan tanggung jawab Polisi yakni melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai Polisi, meskipun saya masih menempuh pendidikan akan tetapi kelak kami lulus kondisi semacam ini yang akan kami hadapi sehingga kami harus terbiasa dan siap. Tetap berhati-hati dalam berkendara, jangan lupa kelengkapannya,” tegasnya. (akh)

 

Sumber: https://www.beritamerdekaonline.com/2022/07/gerak-cepat-brigdatar-aldrich-tolong-korban-kecelakaan-di-simpang-kaliwiru-semarang/

Share ke sosial media

Leave a Comment

Your email address will not be published.