[Visiting Campus 2023] – Aktifnya Para Siswa SMA Islam Al Azhar 14 Semarang Saat Kunjungan ke FF UNAIR

SMA Al Azhar 14 Semarang hari ini (16/3/2023) bertandang ke Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR). Rombongan sejumlah kurang lebih 50 orang yang terdiri dari guru dan siswa kelas 11 langsung diarahkan oleh staf FF UNAIR untuk memasuki ruang 5.1. Di ruangan inilah kegiatan kunjungan dilaksanakan.

Setelah acara dibuka oleh pembawa acara, selanjutnya perwakilan dari FF UNAIR dan SMA Al Azhar 14 Semarang dipersilahkan untuk menyampaikan sambutan. Sambuatn pertama disampaikan oleh Ketua Komisi Kemahasiswaan Bapak Ahmad Dzulfikri, M.Farm. yang selanjutnya disambung oleh sambutan dari pada Tri Adi N. salah satu guru di SMA Al Azhar 14 Semarang.

Setelah itu, para siswa mendengarkan paparan dari Bapak Ahmad Dzulfikri yang mengenalkan profil dan menyampaikan capaian FF UNAIR. Dari sisi mahasiswa, Ketua BEM FF UNAIR, Gerry Yahya dan Afifatuzzahroh selaku wakilnya berbagi pengalamannya selama menempuh studi di FF UNAIR.

Saat sesi diskusi, para siswa yang hadir kala itu dengan antusias mengajukan beberapa pertanyaan. Tak hanya 1 atau 2 siswa, bahkan lebih dari 5 orang siswa mengajukan pertanyaan menarik. Banyak diantaranya yang mengajukan pertanyaan terkait persyaratan masuk hingga biaya untuk melanjutkan studi di FF UNAIR.

Tak hanya itu banyak juga siswa yang ingin tahu tentang bagaimana pengalaman menjadi mahasiswa yang juga aktif berorganisasi, fasilitas yang disediakan hingga dukungan dari FF UNAIR untuk student exchange. Bahkan ada siswa yang menanyakan peran apoteker pada beberapa bidang dan bagaimana cara memilih obat yang baik untuk masyarakat.

Referensi : https://ff.unair.ac.id/wrt/1721/aktifnya-para-siswa-sma-islam-al-azhar-14-semarang-saat-kunjungan-ke-ff-unair

Share ke sosial media

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *